Pramuka MAN Selong diundang RRI Mataram

Gerakan Pramuka Gugusdepan Lombok Timur 13.11-13.12 Pangkalan MAN Selong, Ambalan Ali bin Abi Thalib dan Siti Fatimah az-Zahra diundang oleh LPP RRI (Lembaga Penyiaran Publik Republik Indonesia) Mataram untuk mengisi acara “Dinamika Pramuka”. Acara ini terselenggara atas kerjasama RRI Mataram dengan Kwartir Daerah Nusa Tenggara Barat.

Pada kesempatan ini (Selasa, 17 April 2014), Pramuka MAN Selong diundang karena mereka merupakan Juara Umum dalam Lomba Pioneering dan Latihan Keterampilan Baris-Berbaris tingkat Penegak se-pulau Lombok, yang diadakan oleh Racana Sangkareang dan Teratai Putih pangkalan Universitas Mataram. Selain Pramuka MAN Selong, pada pekan sebelumnya (Selasa, 8 April 2014), yang diundang adalah Juara Umum tingkat penggalang yakni adik-adik dari pangkalan SMPN 3 Selong. Baik MAN Selong maupun SMPN 3 Selong, sama-sama berada di wilayah Kwartir Cabang Lombok Timur.

Saat acara berlangsung, ada beberapa hal yang ditanyakan ke Pradana Putra dan Pradana Putri tentang pengalaman mereka masing-masing ketika mengikuti Lomba, pesan dan kesan, kiat-kiat kenapa mereka bisa menjadi juara umum. Selain Pradana Putra dan Pradana Putri, Kak Mansur juga menyampaikan materi tentang Kiasan Dasar. Sedangkan adik-adik yang lain setiap ada jeda, mereka akan mengisi jeda tersebut dengan lagu-lagu yang telah disiapkan sebelumnya, seperti lagu Indonesia Raya, Pramuka Indonesia (ciptaan kak Hari Zamzami (penegak Bantara MAN Selong)), Pramuka Sejati, Kembangkan Kemah, dan Tabek Walar (Ciptaan Kak L. Widiadi Didi (Pramuka Bantara MAN Selong, tapi saat ini sudah menjadi abdi Negara di Kabupaten Dompu). Selain lagu-lagu, ada juga yel-yel yang wow (ini diciptakan oleh Kak Bayu Megat Satria Negara (Penegak Bantara MAN Selong)).

Selesai acara Rekaman, kita mampir ke Kwartir Daerah Nusa Tenggara Barat, terus ke Musium Nasional Nusa Tenggara Barat, kemudian makan siang di rumah makan Sukaraja-Ampenan, sholat Zuhur di masjid Narmada-Lombok Barat, dan beli oleh-oleh buah Rambutan di Keru (perbatasan Lombok Barat dan Lombok Tengah), kemudian langsung Joss ke pangkalan. (yang semula mau mampir ke pemandian Aik Buka’ dan Benang Kelambu tapi tidak jadi disebabkan kondisi anggota Ambalan Siti Fatimah az-Zahra yang tidak memungkinkan (sakit, pusing, tidak bisa naik mobil) hehe).

Nah agar tidak penasaran, kita lihat dalam bentuk gambar-gambar berikut ini.

Gambar

Suasana di dalam mobil Dalmas Pemerintah Daerah Lombok Timur, driver kami kak Bojek_Salah satu Purna DKC Lombok Timur

CIMG6074

Suasan dalam mobil Dalmas 2

CIMG6079

Kak Mansur (Pembina Pramuka MAN Selong )sedang diwawancara oleh kak Kiky

CIMG6091

Kak Hari Zamzami (sang musisi jalanan)

CIMG6092

Vocal Group Putri

CIMG6093

Vocal Group Putra

CIMG6098

Kak Aulia sedang membacakan puisi 5 cm

CIMG6103

Kak Mansur sedang menyampaikan materi

CIMG6114

Pradana Putra (Kak Amir) dan Pradana Putri (Kak Misri Harnum) sedang diwawancara bagaimana kiat-kiat latihan sebelum mengikuti Lomba

CIMG6116

Kak Lilis (Salah satu pembawa acara) sedang membawa acara “Dinamika Pramuka”

CIMG6117

Suasana di Kwartir Daerah Nusa Tenggara Barat

CIMG6125

Ketika Kak Mansur membeli Karcis masuk ke Musium NTB

CIMG6133

Suasana dalam Musium NTB

CIMG6136

Suasana dalam Musium NTB 2

CIMG6169

Suasana di rumah makan Sukaraja-Ampenan

CIMG6174

Ketika Pulang dalam mobil Dalmas

CIMG6179

Ketika Pulang dalam mobil Dalmas 2

Pelajaran:

Ada hal yang dapat kami petik pelajaran pada kegiatan kali ini. Walaupun hanya untuk nyanyi kita harus tetap belajar, karena tidak semua kami memiliki kecerdasan musik.

Thanks to:

  1. Kak Mansur yang selalu menemani, membina, dan memperhatikan kami, terimakasih atas pelajaran hidup yang InsyaAllah takkan kami lupakan.
  2. Adik-adik Pramuka MAN Selong, yang dengan rela mengorbankan waktu, tenaga, dan pikiran untuk belajar dan berusaha memberikan yang terbaik untuk Madrasah Aliyah Negeri Selong.
  3. Kakak purna Ambalan, atas doa dan sedekahnya (maaf kami ndak bisa sebut satu persatu)
  4. Kepala Madrasah, selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan H. M. Hasanusshulhi, M.Pd
  5. Wakamad kurikulum, H. Ahmad Umarul Faruq, M.Pd
  6. Pembina OSIS Man Selong, kak Achmad Syukran, S.Pd
  7. Pihak-pihak yang mendukung kegiatan kami…

Sampai berjumpa pada kegiatan lainnya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: