Pramuka Indonesia Ajari Pelajar AS Soal Kepanduan

Assalamualaikum Wr. Wb.

Salam Pramuka !!!!!

Pada kesepatan malam hari ini Gerakan Pramuka Gudep Lombok Timur 13.11-13.12 Pangkalan Madrasah Aliyah Negeri Selong akan memposting sebuah berita yang membanggakan bagi Pramuka dan Bangsa Indonesia yang di kutip dari REPUBLIKA.CO.ID. Berikut adalah beritanya. Selamat membaca .

Tiga instruktur pramuka Indonesia yang terdiri atas Kwarda Cabang Banda Aceh dan dua Kwarda DKI Jakarta dikirim ke Texas, Amerika Serikat, untuk melatih para pelajar di negara bagian yang dikenal dengan julukan “Lone Star State” itu.

“Ada tiga instruktur yang lolos seleksi untuk memberikan pelatihan terhadap pelajar di Amerika Serikat, pelatihan itu akan berlangsung hingga pertengahan Agustus mendatang,” kata Instruktur asal Provinsi Aceh Deasi Susilawati (22) di Banda Aceh, Rabu.

Dua rekannya yang akan menjadi instruktur di perkemahan Buffalo Trail Scout Ranch yakni Iskandar dan Imas Masturoh itu juga akan memperkenalkan budaya dan kepramukaan Indonesia.

Menurutnya, kegiatan dengan tema “International Camp Staff Program The Boy Scout of America” tersebut setiap minggu akan diikuti sekitar 400 pelajar lebih dari berbagai daerah di negara paman Sam itu.

“Setiap minggu, kami akan memberikan pelatihan kepada para pelajar dari daerah yang berbeda,” kata Ketua Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kota Banda Aceh itu.

Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ar-Raniry, Banda Aceh, itu juga mengatakan, untuk menjadi instruktur pilihan yang di berangkatkan ke Amerika Serikat itu ia harus mengikuti berbagai seleksi mulai dari daerah hingga nasional.

“Alhamdulillah saya terpilih untuk mengikuti kegiatan tingkat internasional itu, saya berharap doa dan dukungannya,” kata Deasi.

Sementara itu, seusai melepas keberangkatan Deasi Susilawati menuju ke Jakarta untuk bergabung dengan dua rekannya dari kwarda DKI Jakarta, Wakil Wali Kota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal mengharapkan para pelatih pramuka pilihan itu dapat memperkenalkan daerahnya di tingkat internasional.

“Ini salah satu bukti bahwa pramuka kota Banda Aceh mampu memberikan dan mengharumkan nama bangsa di tingkat internasional,” kata Illiza Sa’aduddin Djamal.

Secara khusus, Illiza meminta Deasi untuk memperkenalkan Kota Banda Aceh kepada para pelajar dan masyarakat di negara bagian terbesar ke dua di Amerika Serikat itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: